Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Minggu, November 01, 2009

SISTIM JARINGAN KERETA API JABOTABEK

Kereta api sebagai salah satu moda transportasi yang ada saat ini di Indonesia, khususnya Jawa dan Sebagian Sumatra, merupakan sistem transportasi darat yang paling diharapkan mampu menyediakan kebutuhan Rapid Mass Transportation. Untuk jaringan kereta Api di Jabotabek merupakan sistem angkutan massal perkotaan, yang meliputi wilayah Bogor, Serpong, Tangerang dan Bekasi.
Pada kereta api Jabotabek, dengan sistem jaringan kereta api listriknya, berkembang pesat sebagai salah satu moda transportasi yang diandalkan masyarakat Jakarta khususnya dan masyarakat sekitar umumnya. Untuk itu sistem jaringan kereta api listriknya merupakan faktor teknis utama yang kesiapan dan keandalannya perlu dijaga secara terus menerus.
Sistem kelistrikan kereta api aliran atas / Overhead Contact Wire / Catenary meliputi :
  • Jaringan Overhead
  • Gardu Listrik
  • Sistem Kendali
Dengan semakin meningkatnya lalu lintas kereta, sistem kelistrikan aliran atas akan sangat terpengaruh khususnya pada pola pembebanan. Untuk itu diperlukan pemeliharaan yang sifatnya operasional maupun teknis yang matang dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa sistem yang telah diterapkan di sistem kelistrikan kereta api listrik Jabotabek adalah :
  • CEGELEC ( PERANCIS )
  • SIEMENS (JERMAN)
  • MEIDENSHA (JEPANG)
  • BELANDA.
-Bersambung .........

Tidak ada komentar:

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.