Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Sabtu, Juni 02, 2012

KOMUNITAS KERETA API ISLC


ISLC merupakan salah satu bentuk wadah yang dibentuk oleh orang orang yang mempunyai rasa memiliki sejarah locomotive di Indonesia. sehingga dalam waktu yang singkat telah mempunyai banyak anggota dan simpatisan dari mulai anak-anak, remaja, orang tua serta dari berbagai disiplin ilmu. Tujuan dan misinya adalah bagaimana mengenang sejarah Industri Kereta Api di Indonesia ini yang sejak jaman Belanda hingga kini perkembangannya masih tersendat sendat. Sejarah Industri Kereta Api di Indonesia dimulai dengan Loco Uap dari berbagai seri untuk menarik gerbong barang dan penumpang. Sudah cukup banyak jasa loco uap dalam masanya untuk moda transportasi penumpang dan barang di masanya. Kegiatan2 yang dilakukan ISLC adalah melakukan perawatan rutin Loco Loco Uap yang sekarang hanya sebagai simbul sejarah seperti di Musium Transportasi Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, di Ambarawa, dan tempat tempat lainnya. Dengan adanya komunitas komunitas pecinta Kereta Api seperti ISLC, RAIL FAN, REVITALISASI PERKERETAAPIAN, SEPUR EDAN, KRL MANIA, KA COMMUTER dan banyak lagi yang lainnya yang belum dapat disebutkan disini, tujuannya adalah bagaimana Industri Kereta Api Indonesai di Jaman Penjajahan Belanda telah menduduki urutan ke dua setelah India, sekarang telah tertinggal dari beberapa negara yang dulunya dibawah Indonesia dalam panjang Kilometer Track maupun fasilitas lainnya. Rencana lain adalah mengumpulkan barang barang sejarah kereta api yang telah tersebar di berbagai tempat, mulai dari kolektor pribadi sampai dengan tertinggalnya di tempat tempat yang tidak terurus untuk di kumpulkan dalam suatu temapat di Ambarawa.
Kegiatan rutin ISLC ( Indonesian Steam Locomotive Community ) telah dilaksanakan di Musium Transportasi di TMII, hari Sabtu tanggal 2 Juni 2012 dengan hasil LOCO D1107 telah berhasil disulap kembali dengan lebih menunjukkan auranya yang dulu pernah menjadi andalan di jamannya. Mudah2an kegiatan ini terus dilakukan untuk menjaga kebanggan Bangsa ini atas moda transportasi KA yang pernah berjaya di jaman dahulu, sehingga dengan munculnya rasa bangga itu akan memunculkan rasa untuk membangkitkan semangat mengembangkan Industri Kereta Api di masa mendatang. Jangan hanya bicara kereta api akan tetapi tidak menunjukkan rasa memiliki untuk memudahkan berkembangnya industri KA di negeri ini. Dengan mencintai sejarah dengan mengenang Loco Uap, akan memacu Loco Loco yang lebih modern.


PERAWATAN LOCO UAP D1107[/caption]

Tidak ada komentar:

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.