Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Senin, September 21, 2009

PENYEMBUHAN PENYAKIT KANKER

Kisah nyata tentang diri penulis yang sempat mengidap suatu penyakit yang sangat ditakuti setiap orang yaitu penyakit kanker dari jenis getah bening. Bukannya penulis mau sombong/takabur ataupun menyudutkan pihak lainnya, akan tetapi ingin berbagi pengalaman bahwa kalau Alloh takdirkan bahwa yang tidakmungkin bisa berubah jadi mungkin, walaupun banyak manusia tidak menyakininya.

Awalnya di tahun 2003, penulis yang sebelumnya merasa sehat wal-afiat dan tidak pernah dirawat di rumah sakit. Selama mengidap penyakit tersebut penulis tidak merasa ada gangguan yang berarti dalam kesehatannya sampai akhirnya suatu saat disaat libur melakukan cek kesehatan secara menyeluruh, terutama ada sedikit gangguan ada benjolan di leher.

Setelah melakukan cek up, benjolan dileher yang dikira hanya penyakit kurang yodium, ternyata adalah suatu penyakit kanker getah bening. Penulis sempat dirawat dibeberapa rumah sakit sampai suatu keputusan harus dilakukan kemoterapi karena sudah stadium lanjut.

Disaat situasi ini, penulis berdoa kepada Alloh, mohon diberi jalan keluar yang terbaik dari sisi biaya dan waktu serta keluarga. Alhamdulillah dikala perhitungan biaya kemoterapi yang cukup mahal dan tidak sesuai dengan anggaran yang ada, baik kas maupun asuransi. Penulis telah ikhlas menerima ujian ini dengan kepasrahan dan keyakinan bahwa Alloh akan menguji makhluknya sesuai dengan kesanggupannya.

Akhirnya pada saat situasi harus segera menandatangani surat untuk kesanggupan untuk pengobatan kemoterapi, Alloh memberikan jawaban atas doa yang penulis panjatkan melalui perantara teman dari saudara kandung yang memberitahukan sebelum memutuskan pengobatan tersebut, tidak ada salahnya melakukan pengobatan herbal dan Agama.

Apa yang dilakukan penulis selama pengobatan tersebut? :
- Terapi herbal dengan pijat dan minum obat2an yang alami dari sari tumbuhan dan buah2an.
- Sholat wajib dan sunnah baik tahajud dan dhuha dilakukan setiap hari.
- Perbanyak zikir dikala pagi, siang dan malam.
- Makan makanan yang tidak mengidap zat pewarna maupun pengawet.
- Perbanyak sedekah sesuai dengan yang Alloh firmankan bahwa dengan sedekah akan dijauhkan dari segala macam bala.
- Perbanyak membaca Alqur'an, karena alquran itu obat

Alhamdulillah dengan kesabaran dari diri penulis dan keluarga, Alloh angkat penyakit ini.

Tidak ada komentar:

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.