Rabu, September 09, 2009
TRANS ASIA vs TRANS SUMATERA
Pemerintah memprogramkan pembangunan rel kereta api di Sumatera--Trans Sumatra Railway sepanjang 2.151 kilometer.
"Karena itu, program strategis pengembangan prasarana kereta api di Sumatera adalah menyambung lintas Trans Sumatra sehingga diperoleh ekskalasi manfaat secara jaringan yang maksimal.
Dari 2.151 Km tersebut, 484 Km untuk lintasan Banda Aceh-Besitang, Rantauprapat-Duri-Dumai sepanjang 246 Km, Duri-Pekanbaru-Teluk Kuantan-Muaro 397 Km, Teluk Kuantan-Muaro Bungo-Jambi 370 Km, Jambi-Betung-Palembang-Tanjung api-api 340 Km, Kilometer tiga-Bakauheni 70 Km, dan Tebing Tinggi-Bengkulu 244 Km.
Selain itu, SNCF (Societe Nationale de Cheming de fer Francois) yang telah melakukan studi kelayakan untuk jalur perkeretaapian Nangroe Aceh Darussalam ke Medan pascagempa, diundang untuk memaparkan programnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
PEMBANGUNAN JALUR GANDA ANTARA STASIUN PURWOKERTO-STASIUN KROYA.
Revitalisasi pekeretaapian merupakan program yang dicanangkan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat...
-
Meja Pelayanan/Local Control Panel Dalam sistim persinyalan, yang telah diuraikan dalam posting sebelumnya, kita kenal istilah peralatan...
-
Untuk menggerakan lidah wesel sesuai dengan tujuan dan arah Kereta Api diperlukan peralatan penggerak, baik mekanik maupun listrik. Secara U...
-
Alhamdulillah berkat doa pembaca blog ini, penulis bisa melanjutkan bercerita dan berbagi pengetahuan, khususnya sesuai dengan bidang penge...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar