Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Jumat, September 04, 2009

RENCANA PEMBANGUNAN ENAM JALAN TOL


Pemprov DKI berencana membangun enam ruas jalan bebas hambatan (Tol) sepanjang 75 Km di Jakarta. Feasibility Studi (FS) perencanaan ini sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Enam ruas jalan tol tersebut adalah :
1. Kemayoran-Pramuka-Kp.Melayu
2. Rawabuaya-Sunter
3. Sunter-Pulogebang
4. Kampung Melayu-Tanah Abang
5. Pasar Minggu-Tebet-Casablanca
6. Ulujami-Tanahabang

Rencana pembangunan ini dilakukan untuk mengurangi titik-titik kemacetan, yang sehari-hari kita hadapi. Bagaimana dengan rencana Mono rail dan MRT?. Apakah tidak sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu pembangunan mono rail (Blue Line dan Green Line), yang sebagian pilar-pilar penyangga telah dibangun yang juga telah dikeluarkan dengan biaya yang tidak sedikit. Mudah-mudahan Pemrov DKI telah mempertimbangkan hal ini, yang kita harapkan segera terealisasi pembangunan Mono Rail dan MRT di Jakarta. Memang dengan perencanaan yang bail diharapkan moda transportasi di Jakarta bisa terwujud dengan mengedepankan unsur transportasi massal ibukota yang sangat dinanti-nanti semua orang.
Saat ini sebagian sudah terwujud dengan dioperasikannya Bus Way, akan tetapi kita bisa merasakan bagaimana penuh sesaknya penumpang yang naik dan turun dan juga dengan tidak disiplinnya pengguna angkutan lain baik motor dan kendaraan roda empat yang mengganggu ketepatan waktu dengan menyerobot masuk ke jalur tersebut.
Kita tunggu Pemrov untuk realisasinya!

Tidak ada komentar:

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.