Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Jumat, Juli 24, 2009

BLOG DAN CARI UANG

Blog adalah cara yang sangat menarik dan cukup efektif untuk berbagi cerita, fakta, ide dan pendapat secara langsung baik itu ditujukan kepada masyarakat umum, suatu kelompok tertentu, komunitas, atau hanya sekedar untuk diri pribadi saja. Tetapi berapa banyak yang sudah memanfaatkan blog sebagai media sarana mencari uang? Ya, dengan blog Anda bisa mendapatkan uang. Dan hal ini bukan sekedar basa basi saja. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk hal itu. Tergantung kesabaran dan komitmen kita sendiri.
Kenapa yang kita pakai Blog?
Sebuah pertanyaan sederhana yang memang harus dipertanyakan oleh siapapun. Banyak sekali dari kita yang memiliki suatu situs di internet, termasuk blog, yang secara sadar membuatnya agar apa yang kita tulis itu dapat dibaca orang lain, ‘berbagi pengetahuan’ istilahnya. Namun seringkali kita hanya termasuk dari sekian banyak orang yang menulis hanya apabila ada waktu senggang atau hanya apabila ada uang buat ke warnet. Dan dibalik itu semua tentunya ada kata kuncinya yaitu ‘bagaimana mau ke warnet/main internet kalau tidak ada uang?’. Kenapa kita tidak balik saja perkataan pesimis itu menjadi: “Kalau tidak ke warnet/main internet tidak dapat uang”. Caranya?
Yang pertama kita harus punya situs yang dapat kita pakai sebagai media promosi berbagai iklan dari sponsor. Salah satu cara termudah yaitu dengan punya blog. Kelebihan blog ada pada kesederhanaannya dalam penganturan halaman dan isi konten, dan juga dan relatif memudahkan kita untuk selalu meng-update isi konten kita. Dan jika Anda ingin mulai menghasilkan uang dari internet dan Anda memiliki anggaran yang sangat kecil atau nol, blogging ini adalah cara terbaik untuk memulainya. Anda bahkan dapat mendaftar pada situs penyedia blog gratis yang banyak di internet dan mulailah bergabung program iklan dari berbagai sponsor. Satu-satunya biaya yang terlibat dalam menyiapkan sebuah blog adalah waktu Anda.
Walaupun terdapat banyak faktor yang terlibat untuk menghasilkan uang dengan blog Anda, ada beberapa kunci penting yang harus diingat ketika kita menyiapkan, memelihara dan mempromosikan blog agar mencapai keberhasilan:
  1. Desain dan Tata Letak
    Blog Anda perlu memiliki desain dan tata letak yang tepat dan baik agar iklan dapat dengan mudah dilihat oleh pengunjung. Memilih lokasi, ukuran dan warna sangatlah penting agar dapat menghasilkan formasi yang tepat. Dengan melakukan berbagai percobaan nantinya dapat kita lihat betapa menakjubkan bagaimana satu perubahan kecil dapat menghasilkan hasil luar biasa. Hal ini juga tergantung dari jenis iklan yang kita pasang, baik itu jenisnya banner, link, atau kolom berita. Untuk melihat area mana saja yang sangat menarik pengunjung dapat membaca pada artikel “What parts of Web pages typically get the most (and least) attention?” di blog.sumberide.com
  2. Jumlah Kunjungan
    Blog Anda akan perlu banyak lalu lintas pengunjung. Ini benar-benar merupakan tantangan besar bagaimana membuat blog kita banyak pengunjungnya dan dicari orang. Banyak cara untuk menghasilkan pengunjung yang banyak, di antaranya memanfaatkan jejaring sosial yang ada di internet seperti friendster, facebook, twitter, plurk, jaiku, stumbleupon, digg, mybloglog, technorati, dan masih banyak lagi. Selain itu tentunya alamat situs atau koneten kita juga mudah dicari melalui berbagai mesin pencari. Agar lebih mudah dicari oleh mesin pencari ini, sebaiknya kita juga perlu belajar tentang SEO atau Search Engine Optimization. Jangan takut untuk belajar hal satu ini. Banyak sekali artikel-artikel di internet mengenai hal ini, bahkan disediakan pula tool-tool berhubungan dengan SEO ini. Di antara yang harus dicermati adalah pengunaan kata kunci (keywords), judul (headline), penjelasan (description), dan lain-lain yang merupakan hal pokok harus kita ketahui.
  3. Selalu Perbaharui Konten
    Konten atau isi artikel merupakan satu hal utama untuk memasarkan blog kita. Perbaharui secara terus menerus dan berkala isi blog dengan bebagai hal sesuai selera kita, tetapi sebaiknya saling terkait dengan kategori blog itu sendiri. Kalau blog kita tidak pernah kita perbaharui, jangan harap pengunjung akan kembali. Jadikan blog kita sebagai pusat informasi spesifik yang segar dan diperlukan oleh banyak orang. Buatlah judul dan isi konten yang sedang atau banyak dicari orang.
Blogging adalah cara terbaik untuk berbagi pemikiran dan gagasan-line, tetapi juga handal untuk menghasilkan uang. Menghasilkan uang melalui blog sangatlah mudah jika kita tahu apa yang harus dilakukan dan jika kita bersedia untuk menginvestasikan waktu dan tenaga kita yang diperlukan untuk membuatnya menguntungkan.

Dan yang terpenting keyakinan, bahwa kalau kita bersyukur akan nikmat-NYA maka pintu rizki akan terbuka dari berbagai penjuru, termasuk informasi yang kita posting melalui blog. dan Jangan lupa K E S A B A R A N............
Sumber : cariuang.sumberide.com

Tidak ada komentar:

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.