Al Baqarah 269
Alloh memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada siapa yang dikehendakiNya dan siapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya.

Hadist Nabi :

Pergunakanlah kesempatan lima (perkara) sebelum (datangnya) lima (perkara):

1. Waktu hidupmu sebelum matimu,

2. Waktu sehatmu sebelum sakitmu,

3. Waktu luangmu sebelum sibukmu,

4. Waktu mudamu sebelum tuamu dan

5. Waktu kayamu sebelum kefakiranmu.


Senin, September 21, 2009

Seputar Pertanyaan Tentang Definisi 3G



1.Apakah 3G itu?
3G (dibaca: triji) adalah singkatan dari 3rd Generation atau generasi ketiga

artinya teknologi telepon selular generasi ketiga. 3G merupakan nama yang umum
digunakan untuk menyebutkan teknologi lanjutan dari sistem komunikasi mobile,

dimana kita bisa mendapatkan layanan data berkecepatan tinggi untuk aplikasi
multimedia seperti download musik, nonton TV lewat handphone, internet

berkecepatan tinggi, video call, streaming video klip, dan sebagainya.
Sedangkan GPRS (General Packet Radio Services) yang kita kenal selama ini

adalah teknologi 2,5G

SIKAP KONSUMTIF

Sebuah potret aktifitas kaum muslimin menjelang Iedul Fitri yaitu tradisi menghambur-hamburkan uang untuk membeli hal-hal yang serba baru, celana baru, sepatu baru, handphone baru, perabotan rumah yang baru, dan sebagainya. Benar2 boros, benar2 konsumtif, dan itu sudah menjadi hal yang lumrah.
Menjelang Iedul Fitri, masjid-masjid dan mushola2 mulai ditinggalkan jamaahnya yang sibuk mempersiapkan hari raya. Terjadi pergeseran aktivitas masyarakat dari tempat2 ibadah ke pusat-pusat perbelanjaan.

PENYEMBUHAN PENYAKIT KANKER

Kisah nyata tentang diri penulis yang sempat mengidap suatu penyakit yang sangat ditakuti setiap orang yaitu penyakit kanker dari jenis getah bening. Bukannya penulis mau sombong/takabur ataupun menyudutkan pihak lainnya, akan tetapi ingin berbagi pengalaman bahwa kalau Alloh takdirkan bahwa yang tidakmungkin bisa berubah jadi mungkin, walaupun banyak manusia tidak menyakininya.

Awalnya di tahun 2003, penulis yang sebelumnya merasa sehat wal-afiat dan tidak pernah dirawat di rumah sakit. Selama mengidap penyakit tersebut penulis tidak merasa ada gangguan yang berarti dalam kesehatannya sampai akhirnya suatu saat disaat libur melakukan cek kesehatan secara menyeluruh, terutama ada sedikit gangguan ada benjolan di leher.

Setelah melakukan cek up, benjolan dileher yang dikira hanya penyakit kurang yodium, ternyata adalah suatu penyakit kanker getah bening. Penulis sempat dirawat dibeberapa rumah sakit sampai suatu keputusan harus dilakukan kemoterapi karena sudah stadium lanjut.

Disaat situasi ini, penulis berdoa kepada Alloh, mohon diberi jalan keluar yang terbaik dari sisi biaya dan waktu serta keluarga. Alhamdulillah dikala perhitungan biaya kemoterapi yang cukup mahal dan tidak sesuai dengan anggaran yang ada, baik kas maupun asuransi. Penulis telah ikhlas menerima ujian ini dengan kepasrahan dan keyakinan bahwa Alloh akan menguji makhluknya sesuai dengan kesanggupannya.

Akhirnya pada saat situasi harus segera menandatangani surat untuk kesanggupan untuk pengobatan kemoterapi, Alloh memberikan jawaban atas doa yang penulis panjatkan melalui perantara teman dari saudara kandung yang memberitahukan sebelum memutuskan pengobatan tersebut, tidak ada salahnya melakukan pengobatan herbal dan Agama.

Apa yang dilakukan penulis selama pengobatan tersebut? :
- Terapi herbal dengan pijat dan minum obat2an yang alami dari sari tumbuhan dan buah2an.
- Sholat wajib dan sunnah baik tahajud dan dhuha dilakukan setiap hari.
- Perbanyak zikir dikala pagi, siang dan malam.
- Makan makanan yang tidak mengidap zat pewarna maupun pengawet.
- Perbanyak sedekah sesuai dengan yang Alloh firmankan bahwa dengan sedekah akan dijauhkan dari segala macam bala.
- Perbanyak membaca Alqur'an, karena alquran itu obat

Alhamdulillah dengan kesabaran dari diri penulis dan keluarga, Alloh angkat penyakit ini.

Rabu, September 16, 2009

STASIUN JURANGMANGU



Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal Rabu meresmikan pengoperasian Stasiun Jurangmangu, Tangerang, peremajaan Stasiun Rawabuntu dan pengoperasian KRL lintas Serpong-Parung Panjang, Banten.

Menhub Jusman mengatakan, dengan telah beroperasinya stasiun Jurangmangu diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Selain itu masyarakat di desa itu juga tidak lagi harus ke Serpong untuk naik KRL.

Menurut Jusman, stasiun Jurangmangu letaknya sangat strategis sehingga potensi penumpang sangat menguntungkan. Apalagi dengan hadirnya stasiun pertumbuhan perumahan-perumahan akan semakin banyak.

Jalur eletrifikasi KRL Serpong-Parangpanjang merupakan salah satu proyek elektrifikasi KRL jalur barat hingga Maja sepanjang 57,1 Km yang diperkirakan akan selesai tahun 2011.

Jalur Tanah Abang ke Parungpanjang selama ini hanya dilayani KRL hingga ke stasiun Serpong dan untuk jurusan Parungpanjang dilayani KRD.

Pembangunan stasiun Jurangmangu dan pembangunan elekrifikasi jalur Serpong-Parungpanjang sepanjang 12 Km yang dikerjakan mulai tahun lalu dengan biaya sebesar Rp148 miliar lebih.

Pengguna kereta rel listrik jurusan Serpong-Jakarta akan meningkat dikarenakan kenyataan yang ada saat ini, ”Jika naik mobil pribadi dari kawasan di Bintaro Sektor 9 ke Jalan Thamrin, butuh waktu lebih dari satu jam. Sementara kalau naik KRL dari Stasiun Jurangmangu ke Stasiun Tanah Abang hanya butuh waktu 15 menit.


Direncanakan dimasa mendatang akan dilakukan peningkatan dan perbaikan fasilitas penumpang antara Tanahabang-Serpong di tiap stasiun termasuk sarana KA nya, sehingga penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas jaringan internet, kios yang lengkap dan bersih serta informasi kedatangan dan keberangkatan KA yang lebih baik melalui program KSO antara PT Pembangunan Jaya dengan PT KAI dengan program Serpong Jaya.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah seusai acara tersebut mengatakan, dengan partisipasi pemerintah mendorong perluasan transportasi moda kereta api diharapkan dapat membawa perubahan daerah Tangerang Selatan tersebut. "Banten ini salah satu daerah tujuan para urban sehingga perlu didukung oleh pembangunan sarana dan perasarana perumahan dan transportasi," katanya.

Atut juga mengusulkan kepada Menhub supaya jalur elektrifikasi KRL bisa menjangkau hingga Cilegon dan pelabuhan Bojanegara. Di Bojanegara menurut informasi akan dibangun kilang minyak sehingga perlu transportasi kereta api untuk mengurangi kemacetan.

Disain jalur ganda antara Serpong-Maja berikut signal dan elektrifikasinya sudah ada, dan perlu dilanjutkan disain yang sama kearah rangkasbitung ataupun ke arah pelabuhan yang tersambung dengan rencana mega proyek jembatan selat sunda untuk menghubungkan antara Sumatra dan Jawa.

Elektrifikasi antara Serpong-Parungpanjang. Saat ini program pemerintah melalui Satuan Kerja Tanahabang-Serpong- Maja telah melaksanakan peningkatan elektrifikasi jalur tunggal antara Serpong-Parung panjang. Rencananya akan dilanjutkan pembangunan jalur ganda antara Serpong-Maja berikut fasilitas sinyal dan listrik aliran atas(catenary system). Salah satu bentuk perhatian dan keberhasilan pemerintah melalui satuan kerja Tanah abang-Serpong-Maja untuk meningkatkan perekonomian diwilayah tersebut dan menyediakan moda transportasi KRL sampai dengan Stasiun parungpanjang dan berikutnya di tahun mendatang sampai dengan stasiun Maja.

Sementara itu Direktur Teknik Prasarana Ditjen Perkeretaapian mengatakan, pembangunan stasiun dan peremajaan stasiun Rawabuntu merupakan program pemerintah untuk memberikan kenyaman bagi calon penumpang.

Sedangkan lingkup pekerjaan Pembangunan elektrifikasi lintas Serpong-Parung panjang diantaranya perbaikan track eksisting dan peningkatan persinyalan, katanya.


Selasa, September 15, 2009

CTC (CENTRALIZED TRAFFIC CONTROL)


DESCRIPTION :
Centralized Train Supervision (CTS) refers to the function of signaling equipment to supervise, collect, display and record each process and information of train operation.
Comparison within CTC,CTS and LCP as follows :
(1) Centralized Traffic Control (CTC) is basically a signaling equipment as properly functioned to detect and control railway traffic through detection and controlling of interlocking in each station (including substitute power supply) and the position of train through centralized train numbering.
(2) Centralized Traffic Supervision system (CTS) is basically a centralized train controlling equipment not equipped with railway traffic controlling function.
(3) Local Control Panel (LCP ) which have functioned as the connector between the operator with electric signaling equipment in operating to set route and shunting route including to monitor the signal indications, track circuit indications and train movement and shunting operation including the position of point tongue in the area of interlocking control.

SPECIFICATION :
Requirement
CTC-CTS equipment must fulfill the Requirement below:
(1) High reliability level, readiness and maintenance.
(2) Tested Safe Technology.
(3) Displaying failure indicator of signal equipment and power supply in the designated areas.
(4) Functions to control signaling equipment at the stations in their controlling area [only for CTC].
(5) Equipped with mimic panel which displays the position of railway yard, indication of each signaling equipment at the stations of its controlling areas.
(6) Equipped with telephone communication facilities operated by the personnel in each station/single railway and communication radio operated by the train master then in charge of the area under his control.
(7) Equipped with facilities to access data logger available in interlocking system at each station in the designated controlling areas.
(8) CTS/CTS must properly function in the following conditions:
· Room temperature 0-45° C· . Room Humidity 90%


Installation
(1) CTC and CTS equipment must be positioned in the room which shall be equipped with Air Conditioning System.
(2) CTS and CTC equipment is preferably installed in such a way that supervision and control over railway traffic can be performed in effective and efficient manner including several connected tracks.

Jumat, September 11, 2009

DOUBLE DOUBLE TRACK

Sudah saatnya proyek Double Double Track antara Stasiun Manggarai - Stasiun Bekasi segera dimulai, dikarenakan kondisi titik pertemuan antara KA Komuter dan KA Jarak Jauh ( Long Distance) sudah tidak memadai, akibatnya terjadi keterlambatan-keterlambatan KA. Dengan adanya proyek tersebut, diharapkan titik masalah yang ada bisa teratasi. Stasiun Manggarai menjadi titik pertemuan antara KA Komuter dari Jalur Bogor (Bogor Line), KA Komuter dari Jalur Serpong (Serpong Line), KA Komuter dari Jalur Bekasi (Bekasi Line) dan KA Komuter dari jalur lingkar ( Loop Line) serta KA Jarak Jauh ( Long Distance). Dengan jumlah spur KA yang ada tidak mencukupi, terutama disaat jam puncak pagi dan sore hari.

Dengan konsep pemisahan KA Komuter dan KA Jalar jauh di Stasiun Manggarai, akan menjadi solusi yang tepat. KA Jarak jauh hanya sampai stasiun akhir dan stasiun pemberangkatan di Stasiun Manggarai, bukannya di stasiun gambir. Sehingga untuk penumpang yang akan melanjutkan perjalanan maupun yang akan berangkat menggunakan KA Komuter.

Headway bisa lebih cepat dan bisa dilakukan penambahan rangkaian KA Komuter dengan syarat supply daya dari gardu traksi dicukupi di tiap lintas. Mudah2an keluhan masyarakat pengguna angkutan massal kereta api komuter bisa teratasi.

Kamis, September 10, 2009

PERESMIAN JALUR GANDA

JAKARTA, KOMPAS.com -

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Stasiun Besar Jakarta Kota, Rabu (9/9), meresmikan jalur ganda kereta api lintas Cirebon-Kroya dan lintas Tegal-Pekalongan serta pengoperasian 75 kereta dan dua lokomotif.

Acara peresmian dimulai pukul 14.00 WIB di ruang tengah gedung stasiun itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu lainnya seperti Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani dan Meneg BUMN Sofyan Djalil.

Pembangunan jalur ganda Patuguran-Purwokerto sepanjang 34,879 km merupakan bagian dari pembangunan jalur ganda kereta api lintas Cirebon-Kroya sepanjang 158 km yang dilakukan secara bertahap dan menelan biaya Rp498,9 miliar yang bersumber dari APBN.

Lingkup pekerjaan meliputi pembangunan jembatan beton sebanyak 206 jembatan, pembangunan "underpass" dan "fly over", pembangunan persinyalan elektrik di lima stasiun, yaitu Stasiun Patuguran, Legok, Karangsari, Karanggandul, dan Purwokerto.

Tujuan pembangunan jalur ganda itu untuk mempercepat waktu tempuh, memperlancar persilangan kereta api dari dan ke Jakarta yang melewati jalur selatan Jawa, mengurangi penumpukan kereta di Stasiun Purwokerto, dan meningkatkan kapasitas lintasan dari 90 kereta menjadi 180 kereta per hari.

Sedangkan jalur ganda Petarukan-Larangan sepanjang 304,5 km merupakan bagian dari pembangunan jalur ganda kereta api lintas Tegal-Pekalongan sepanjang 60 km yang pengerjaan pembangunannya juga dilakukan secara bertahap.

Lingkup pekerjaan meliputi pemasangan rel R.54 antara Pemalang-Surodadi-Larangan sepanjang 22.700 kilometer persegi, pembangunan delapan jembatan dengan anggaran Rp325,2 miliar bersumber dari dana APBN. Manfaat pembangunan jalur ganda meningkatkan keselamatan, mempercepat waktu tempuh dari dan ke Jakarta yang melewati Pantai Utara Jawa. Pembangunan itu juga meningkatkan kapasitas lintas dari 67 kereta api menjadi 134 kereta per hari.

Sedangkan pengadaan kereta sebanyak 75 unit terdiri atas 35 kereta ekonomi yang pengadaannya bersumber dari dana APBN Ditjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan senilai Rp92,9 miliar. Sedangkan pengadaan 20 unit kereta komunitas, 20 kereta eksekutif, dan dua lokomotif bersumber dari dana PT KA. Total 75 kereta tersebut adalah hasil produksi PT Industri Perkeretaapian Nasional (INKA).

Selama periode 2004-2009, Departemen Perhubungan telah merevitalisasi sarana dan prasarana kereta api, meningkatkan jalur utama kereta api sepanjang 1.610 km, pengoperasian kembali jalur kereta api Bogor-Sukabumi, pembangunan jalur ganda sepanjang 302 km termasuk jalur ganda kereta api Tanah Abang-Serpong pada 2007, jalur ganda Yogyakarta-Kutuarjo pada 2008, dan pengoperasian kembali Stasiun Tanjung Priok pada April 2009.

Acara peresmian berpusat di Stasiun Jakarta Kota yang dikenal sebagai kawasan padat semakin membuat runyam kemacetan di daerah tersebut. Mobil-mobil menteri dan pejabat negara lainnya memasuki jalur khusus busway dan bahkan memotong jalan menuju stasiun melewati terminal busway.
Selama acara peresmian, stasiun Jakarta Kota tetap beroperasi dan kedatangan kepala negara mendapat sambutan hangat dari para calon penumpang.

Rabu, September 09, 2009

PERLINTASAN SEBIDANG-LEVEL CROSSING

PENEMPATAN LENGAN PINTU DAN PENDETEKSI KERETA API
DI PERLINTASAN SEBIDANG

1) JALUR TUNGGAL
Menggunakan Trek Sirkit untuk perelatan pendeteksi kereta api

image001


Menggunakan Penghitung Gandar untuk perelatan pendeteksi kereta api

image002


2) JALUR GANDA
Menggunakan Trek Sirkit untuk perelatan pendeteksi kereta api

image003


Menggunakan Penghitung Gandar untuk peralatan pendeteksi kereta api
image004


SISTEM PENUTUPAN PINTU PERLINTASAN SEBIDANG
1) PENUTUPAN SEPARUH

image005


2) PENUTUPAN PENUH
image006


PEMASANGAN MARKA PADA PERLINTASAN SEBIDANG
image007

KETERANGAN MARKA
NO : 1
SILANG ANDREAS
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image008



Ukuran (mm)

A

C

D

E

R

1000

200

100

20

80

120º


image009



Ukuran (mm)

A

C

D

E

R

1000

200

100

20

80

120º


image010


image011


NO : 2
image012

NO : 3
RAMBU LARANGAN BERJALAN TERUS
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)


image013



Ukuran (mm)

A

C

D

E

F

Sangat kecil

450

9

150

150

75

188

Kecil

600

16

200

200

100

250

Sedang

750

19

250

250

125

313

Besar

900

22

300

300

150

375


NO : 4
RAMBU LARANGAN BERUPA KATA-KATA
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image014


A

= minimal 1600 mm dan maksimal 4000 mm

= minimal 1200 mm dan maksimal 1600 mm

C

= minimal 40 mm.


NO : 5
image015

NO : 6
RAMBU LARANGAN BERUPA KATA-KATA

image016


A

= minimal 1600 mm dan maksimal 4000 mm

= minimal 1200 mm dan maksimal 1600 mm

C

= minimal 40 mm.


NO : 7
RAMBU LARANGAN BERUPA KATA-KATA
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)


image017



A

= minimal 1600 mm dan maksimal 4000 mm

= minimal 1200 mm dan maksimal 1600 mm

C

= minimal 40 mm.


NO : 8
RAMBU PERINGATAN
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image018



A

= minimal 1600 mm dan maksimal 4000 mm

= minimal 1200 mm dan maksimal 1600 mm

C

= minimal 40 mm.


NO : 9
RAMBU PERINGATAN JARAK
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image019



Ukuran (mm)

A

C

D

E

Sangat kecil

450

15

110

640

750

Kecil

600

20

150

850

1000

Sedang

750

25

190

1060

1250

Besar

900

30

220

1280

1500


NO : 10
RAMBU PERINGATAN PERSILANGAN DATAR
PERSILANGAN SEBIDANG BERPINTU

(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image020



Ukuran (mm)

A

C

D

E

F

G

H

I

R

Sangat kecil

450

9

16

30

22

30

94

56

26

37

Kecil

600

9

16

40

30

40

125

75

35

37

Sedang

750

12

19

50

37

50

156

94

44

47

Besar

900

16

22

60

45

60

187

112

52

56


NO : 10
RAMBU PERINGATAN PERSILANGAN DATAR
PERSILANGAN SEBIDANG TANPA PINTU

(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image021



Ukuran (mm)

A

C

D

E

F

R

Sangat kecil

450

9

16

30

18

12

37

Kecil

600

9

16

40

24

16

37

Sedang

750

12

19

50

30

20

47

Besar

900

16

22

60

36

24

56


NO : 11
(DIATUR DALAM PERATURAN LAIN)

image022


NO : 12
PITA PENGADUH

image023


LAYOUT MEJA PELAYANAN PERLINTASAN SEBIDANG

image024

TRANS ASIA vs TRANS SUMATERA



Pemerintah memprogramkan pembangunan rel kereta api di Sumatera--Trans Sumatra Railway sepanjang 2.151 kilometer.

"Karena itu, program strategis pengembangan prasarana kereta api di Sumatera adalah menyambung lintas Trans Sumatra sehingga diperoleh ekskalasi manfaat secara jaringan yang maksimal.

Dari 2.151 Km tersebut, 484 Km untuk lintasan Banda Aceh-Besitang, Rantauprapat-Duri-Dumai sepanjang 246 Km, Duri-Pekanbaru-Teluk Kuantan-Muaro 397 Km, Teluk Kuantan-Muaro Bungo-Jambi 370 Km, Jambi-Betung-Palembang-Tanjung api-api 340 Km, Kilometer tiga-Bakauheni 70 Km, dan Tebing Tinggi-Bengkulu 244 Km.

Selain itu, SNCF (Societe Nationale de Cheming de fer Francois) yang telah melakukan studi kelayakan untuk jalur perkeretaapian Nangroe Aceh Darussalam ke Medan pascagempa, diundang untuk memaparkan programnya.

CARA MENAIKKAN TRAFFIC RANK

Anda belajar di sekolah untuk mendapatkan pengakuan seperti ijasah, sertifikat, atau piagam sebagai salah satu syarat melanjutan pendidikan dan mencari kerja. Begitupun didunia maya, prestasi dan materi serta ilmu saling taut-menaut, para pemilik blog berupaya mencari rating tertinggi di dunia cybernet. Berbagai macam pengakuan dapat anda peroleh dari berbagai macam sumber. Diantaranya adalah Google Pagerank, Technorati Blog Rank, Yahoo Link, MSN index dan Alexa Rank. Mengapa traffic alexa sangat dibutuhkan disamping pengakuan lainnya? alasan yang logis adalah bahwa hampir semua paid review mensyaratkan peringkat dari alexa.com disamping page rank google. Serta berbagai sumber rupiah di indonesia dan sumber dollar di dunia mengharuskannya dengan berbagai syarat passing grade alexa yang berbeda-beda. Jika anda blogger matre dikarenakan blog anda ialah blog materialistis, tips menaikkan traffic rank alexa merupakan hal yang wajib untuk dicari dan dipraktekan.

Ada yang berbeda antara www.google.com pagerank dan www.alexa.com rank yaitu google memberikan peringkat dari 0 s/d 10 sedangkan alexa rank memberikan peringkat dari puluhan juta sampai ke angka satu. Menurutku lumayan susah untuk menjadi yang pertama, dikarenakan dunia idol alexa tak akan begitu mudah memberikan mahkotanya kepada anda begitu saja, yang realistis untuk saat ini bagaimana berupaya untuk mendekati dan memperkecil jarak peringkat alexa award sudah merupakan kebanggaan tersendiri. Trik Menaikkan Traffic Alexa adalah

Install Toolbar Alexa di Browser Anda
Menurut pengalaman saya memasang alexa toolbar di komputer membuat blog kapanpun bertambah usia, jumlah alexanya semakin berkurang. Fungsi dari tollbar alexa ini, selain untuk menaikkan traffic ranking di alexa juga sebagai spy tool untuk melihat dan menganalisis kehebatan blog lain. Saat anda meng-install alexa toolbar di browser anda, pada pojok kanan bawah layar anda akan menemukan peringkat dari situs yang anda kunjungi. Inilah salah satu kehebatan toolbar alexa.


Pasang Widget alexa pada situs blog anda
Widget alexa ialah perangkat tambahan untuk melihat secara cepat peringkat blog anda, tanpa perlu mengunjungi website pemberi rangking tersebut. Cara memasang widget alexa di blogger / blogspot sangat mudah anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah disediakan.

Jadikan Blog anda sebagai home page.
Menurut saya, home page adalah situs atau halaman website yang akan terbuka pertama kali menjalankan atau saat mengaktifkan browser (misalnya: mozilla firefox). Untuk memembuat blog sebagai home page di fire fox mozilla, langkahnya sangat mudah dengan memilih pada menu utama Tool > Options > Main kemudian pada kolom Home Page: ganti link lama dengan lalu tekan ok.

Exchange Links (tukaran link)
Ini metode yang lumayan ampuh. Apakah anda pernah melihat sebuah site yang exist tanpa satupun link yang bercokol di halaman maupun posting site tersebut? Kebanyakan webmaster menyarankan untuk melakukan tukaran link dengan blog lain, seperti yang pernah saya tulis mengenai bagaimana sebenarnya cara bertukaran link yang baik. Anda akan merasakan dan melihat efek dari traffic rank alexa serta pengunjung blog anda dari blog yang lain lewat link exchage. Menurut pendapat saya, bahwa akan lebih manjur jika anda melakukan tukaran link yang kontent serta isinya mirip-mirip dengan situs anda.

Rajin blog walking
Saya pernah menulis tentang keajaiban dunia blog hopping dan disini terdapat 9 kehebatan dari blog walking tersebut. Ada banyak hal yang bisa anda peroleh dari blog hip hop, salah satunya adalah meningkatnya visitor blog dan ujung-ujungnya mengarah ke naiknya TrafficRank www.alexa.com

Giat posting dan update blog
Rajin melakukan pembaharuan di blog melalui postingan sangat membantu blog anda untuk tetap menyajikan informasi baru kepada para penikmat blog anda. Sering melakukan update juga tidak terlalu baik dikarenakan pengunjung akan merasa keteteran mengikuti perkembangan blog anda waktu terbaik melakukan posting adalah hari kamis dan sabtu, atau tiga sampai empat kali dalam seminggu. Tidak melakukan update juga sama halnya dengan sering melakukan update. Selama saya menggawangi www.kapanpun.com, dan beberapa blog yang lain. Sering menyayangi blog akan sangat membuat perbedaan yang cukup signifikan pada ranking alexa.

Sering berkomentar di blog tetangga.
Hal yang sangat menarik untuk menaikkan peringkat alexa adalah menjadi komentator di blog teman-teman. Mungkin ini merupakan hal yang cukup mudah dikarenakan sudah menjadi kebiasaan para komentariat memberikan tanggapan di blog rekan-rekan, tetapi berkomentar adalah perkara gampang tetapi sering diabaikan. Mungkin dikarenakan kesibukan di dunia nyata, dunia lain, juga sibuk berbenah dengan blog selingkuhan. Komentar di blog orang lain selain sebagai iklan gratis juga untuk mendapatkan link balik dari blog dofollow maupun sebagai jalan mendapatkan alexa rangking terbaik.

Senin, September 07, 2009

JALUR GANDA SERPONG - MAJA




Pembangunan Jalur Ganda Serpong – Parung Panjang - Maja (32,3 KM) merupakan salah satu program yang merupakan kelanjutan dari program jalur ganda Tanah Abang – Serpong yang mempunyai skala prioritas tinggi dari Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan pelayanan angkutan massal di dan ke wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).
Pertumbuhan permintaan angkutan pada koridor ini juga semakin meningkat seiring dengan pembangunan perumahan, baik oleh Pemerintah melalui Perum PERUMNAS maupun oleh beberapa Pengembang Swasta disepanjang lintas KA antara Serpong - Maja sejak tahun 1990-an. Minat para komuter untuk menggunakan jasa angkutan KA dapat terlihat dari jumlah penumpang meningkat dengan pesat terutama pada beberapa tahun belakangan ini, sehingga sudah tidak tertampung lagi dengan kapasitas angkut KA yang ada saat ini, baik dari aspek sarana maupun prasarana. Hal ini dapat dilihat pada jam-jam puncak dimana penumpang KA yang berasal / tujuan antara Serpong - Maja menaiki atap gerbong KA.
Permintaan akan tranportasi massal dan relatip murah, semakin meningkat lagi dengan kenaikan harga BBM pada bulan Oktober 2005 yang lalu, disamping perjalanan yang relatip aman, teratur dan waktu tempuh yang lebih singkat dibanding angkutan umum darat lainnya pada koridor ini, khususnya untuk tujuan pusat Kota DKI.
Peningkatan jalur tunggal lintas KA antara Serpong - Maja telah dilaksanakan dengan penggantian Rel dari R-33 menjadi R42 atau R54 dibiayai anggaran rutin PT Kereta Api Indonesia serta pemasangan persinyalan elektronik dengan sistim VPI (Vital Processor Interlocking) dengan pembiayaan dari Loan Pemerintah Inggris.
Lintas Tanah Abang – Serpong - Maja merupakan salah satu dari lintas jalan KA di wilayah JABODETABEK yang saat ini masih dioperasikan dengan jalur tunggal dengan kapasitas lintas 78 KA/hari antara Tanah Abang dan Serpong dengan jumlah KA yang beroperasi sejumlah 72 KA, sedangkan kapasitas lintas antara Serpong – Maja adalah 64 KA/hari dengan jumlah KA yang beroperasi 52 KA. Operasi KA pada kedua bagian lintas diatas telah mendekati kapasitas lintas untuk jalur tunggal yang ada, sehingga untuk peningkatan kapasitas lintas perlu dibangun jalur ganda serperti yang telah dimulai pada bagian lintas antara Tanah Abang - Serpong.
Dengan pembangunan Jalur Ganda Jalan KA lintas Serpong - Maja diharapkan dapat meningkatkan kapasitas lintas menjadi 110 KA/hari/2 arah dengan 15 KA/2 jam sibuk/2 arah, dan ini dapat ditingkatkan lagi untuk mendekati kapasitas lintas antara Tanah Abang - Serpong yakni 130 KA/hari/2 arah dengan menambah beberapa stasiun antara untuk mengurangi jarak antar stasiun, dimana yang terbesar saat ini berjarak ~ 8,5 Km yakni antara Cisauk dan Parungpanjang, sehingga jarak antar stasiun nantinya berkisar antara 2 sampai 3 Km.
Dalam rangka mewujudkan gagasan tersebut diatas, Pemerintah Republik Indonesia, melalui Satuan Kerja Pembangunan Jalur Ganda Tanah Abang – Serpong – Maja, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Departemen Perhubungan, membuat Detail Desain Pembangunan Jalan KA, Jembatan dan Sintelis Jalur Ganda Serpong – Parung Panjang – Maja (32,3 KM) dengan sumber dana APBN Tahun Anggaran 2007.
Direktorat Jenderal Perkertaapian telah membentuk panitia pengarah yang bertanggung jawab untuk melakukan evaluasi dan memberi persetujuan terhadap hasil Detail Desain dan hal-hal yang terkait dengan aspek teknis lainnya.

Ada 2 (dua) hal yang perlu mendapat perhatian untuk peningkatan kapasitas lintas, harmonisasi, ataupun hubungan antarmuka (interfacing) lintas antara Tanah Abang – Serpong dan Serpong - Maja, atau sampai Rangkasbitung pada waktu yang akan datang yakni;
1. Pada lintas KA antara Tanah Abang - Serpong telah dielektrifikasi, sehingga dapat dioperasikan KRL dan non-KRL, sedangkan Serpong – Maja belum di-elektrifikasi, sehingga untuk peningkatan kapasitas lintas antara Tanah Abang – Serpong – Maja harus mempertimbangkan jenis KA, KRL dan/atau non-KRL yang beroperasi pada masing-masing bagian lintas, serta penentuan fungsi stasiun Serpong pada masa yang akan datang.
2. Sistim persinyalan elektronik pada lintas antara Tanah Abang – Serpong menggunakan SSI (Solid State Interlocking) sedangkan pada lintas Serpong-Maja-Rangkasbitung menggunakan sistim VPI, maka untuk hubungan antramuka kedua sistim rencana akhir tata letak track di stasiun Serpong dan sistim persinyalannya harus sudah mempertimbangkan jalur ganda arah Cisauk atau sebaliknya.

Jumat, September 04, 2009

MANFAAT SHOLAT

Secara bahasa sholat berarti doa. memang benar dalam sholat semua ucapan kita adalah doa.
Apa yang didapati dalam sholat?
Yang dapat kita raih dari sholat yang kita dirikan sesuai dengan Al-Quran dan Hadist adalah :
1. Sholat dapat menghapus dosa dan kesalahan
2. Sholat dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar
3. Pertolongan Alloh akan kita dapati dengan sholat.
4. Dengan sholat yang akan menentukan kita di akherat.

sebagai manusia, kita pasti tak lepas dari kesalahan. Hati, ucapan dan tindakan sering kali tidak bisa terkendali atau terkontrol. Coba saja kita introspeksi diri dan menghitung kesalahan tiap hari mulai hari ini, dapat dipastikan banyak yang dapat kita hitung mulai dusta, ghibah dan kadang menzholimi orang lain. Sadar dan tidak sadar membuat kesalahan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk menutup kesalahan-kesalahan tersebut, dengan sholatlah jalan keluar untuk mengendalikan diri dan menghapus dosa-dosa.


" Sesungguhnya sholat itu dapat mencegah kema'shiayatan dan kemungkaran, dan sungguh mengingat Alloh itu adalah lebih besar". (Al-Ankabut 45)

SETTLEMENT=PENURUNAN

Settlement = Penurunanimage001



image001image002

Keterangan:



St = penurunan total
Cc = koefisisen konsolidasi
Co = angka parameter
Po = tekanan akibat berat tanahP = pertambahan tekanan akibat beban tambahP = I x qI = koefisisen pertambahan tekananQ = lebar timbunan

DAYA DUKUNG TANAH DASAR
d = tebal balas
T2 = tekanan pada permukaan bidang jalan ( kg/ m2)V1 = tekanan bawah bidang ( kg /m2)
image003
à CbrDaya dukung tanah

Stabilitas Taylor menemukan fungsi dari kemiringan:

Fk kelongsoran ” Fk ³ 1,50
Fk = image004Keterangan C = kohesi tanah timbunCd = kohesi yang diperlukana = beban di atas timbunNs = faktor stabilitas

RENCANA PEMBANGUNAN ENAM JALAN TOL


Pemprov DKI berencana membangun enam ruas jalan bebas hambatan (Tol) sepanjang 75 Km di Jakarta. Feasibility Studi (FS) perencanaan ini sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Enam ruas jalan tol tersebut adalah :
1. Kemayoran-Pramuka-Kp.Melayu
2. Rawabuaya-Sunter
3. Sunter-Pulogebang
4. Kampung Melayu-Tanah Abang
5. Pasar Minggu-Tebet-Casablanca
6. Ulujami-Tanahabang

Rencana pembangunan ini dilakukan untuk mengurangi titik-titik kemacetan, yang sehari-hari kita hadapi. Bagaimana dengan rencana Mono rail dan MRT?. Apakah tidak sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu pembangunan mono rail (Blue Line dan Green Line), yang sebagian pilar-pilar penyangga telah dibangun yang juga telah dikeluarkan dengan biaya yang tidak sedikit. Mudah-mudahan Pemrov DKI telah mempertimbangkan hal ini, yang kita harapkan segera terealisasi pembangunan Mono Rail dan MRT di Jakarta. Memang dengan perencanaan yang bail diharapkan moda transportasi di Jakarta bisa terwujud dengan mengedepankan unsur transportasi massal ibukota yang sangat dinanti-nanti semua orang.
Saat ini sebagian sudah terwujud dengan dioperasikannya Bus Way, akan tetapi kita bisa merasakan bagaimana penuh sesaknya penumpang yang naik dan turun dan juga dengan tidak disiplinnya pengguna angkutan lain baik motor dan kendaraan roda empat yang mengganggu ketepatan waktu dengan menyerobot masuk ke jalur tersebut.
Kita tunggu Pemrov untuk realisasinya!

TEMPAT PROMOSI (PROMOTION SPACE)

Photobucket
2. 8.